Senin, 21 Mei 2012

Ketika Umat Kecewakan Nabi Muhammad

Subang, NU Online. Selain karena faktor iklim dan cuaca yang ekstrem, ada faktor lain yang luput soal penyebab maraknya bencana alam di beberapa daerah Indonesia. Faktor tersebut adalah karena umat Islam mengecewakan Nabi Muhammad SAW.

Demikian pendapat KH Maman Imanulhaq yang disampaikan pada taushiyah peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang digelar warga Dusun Caracas 2, Desa Caracas, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat Selasa (21/1) malam.

Ketika Umat Kecewakan Nabi Muhammad (Sumber Gambar : Nu Online)
Ketika Umat Kecewakan Nabi Muhammad (Sumber Gambar : Nu Online)


Ketika Umat Kecewakan Nabi Muhammad

"Alam ini tercipta karena adanya Nur Muhammad, laulaka laulaka maa khalaqtu aflak. Kalau bukan karena engkau Muhammad, Aku tidak akan menciptakan alam ini," begitu argumentasi Kiai Maman dengan mengutip Hadits Qudsi.

Kiai yang akrab disapa Kang Maman itu menambahkan, saat ini umat Islam sudah sering mengecewakan Nabi Muhammad dengan cara meninggalkan ajarannya.

NU Online

Ketika Nabi Muhammad kecewa, lanjut Pengasuh Pesantren Al-Mizan Majalengka itu, langit menawarkan diri kepada Nabi Muhammad untuk memberikan peringatan kepada manusia.

"Langit menawarkan diri, saya siap menyadarkan manusia, akhirnya banjir ada dimana-mana" tambahnya

NU Online

Selain langit, Kiai Maman menambahkan, gunung dan bumi pun melakukan hal yang sama seperti halnya langit, akhirnya gunung meletus, tanah longsor dan ombak sampai 3 meter.

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan hadirin itu, Kiai Maman mengajak kepada masyarakat untuk dapat istiqamah dalam melaksanakan apa yang diperintahkan Allah Swt dan menjauhi larangan-Nya, serta rajin membaca shalawat sebagai bentuk ungkapan rasa cinta kepada Nabi Muhammad Saw agar kelak bisa mendapatkan syafaatnya. (Aiz Luthfi/Abdullah Alawi)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/49630/ketika-umat-kecewakan-nabi-muhammad

NU Online

Kami bukan situs resmi NU, tapi kami sejalan dengan Nahdlatul Ulama yang menciptakan masyarakat dunia maya yang ngadem-ngademi dan tidak profokatif..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs NU Online sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik NU Online. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan NU Online dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock