Kamis, 20 Desember 2012

Aswaja Center NU Jabar Gelar Diskusi Keaswajaan

Bandung, NU Online. Aswaja Center Nahdatul Ulama (NU) Jawa Barat melaksanakan kegiatan diskusi tentang Ahlisunnah wal Jamaah sebagai Benteng Aqidah Islamiyah yang bertempat di Gedung Dakwah PWNU Jawa Barat, Rabu (7/5). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Lembaga Aswaja Center NU, Lajnah dan Banom NU Jawa Barat, di antaranya IPPNU, IPNU, Pergunu, Pagarnusa, Lesbumi, Lazisnu, LPBI NU, LDNU, dan Lapeksdam.

Kegiatan diskusi diawali dengan tawasul yang dilanjutkan dengan bahtsul kutub Sirrol Asrol dengan Narasumber H Dasuki dan diskusi tentang Aswaja oleh Dr. Ramdan Fawzi yang merupakan Presedir Aswaja Center NU Jawa Barat.

Menurut Dasuki dalam pemaparannya tentang kitab yang dikaji, menurutnya Kitab Sirrul Asror bukan hanya memuat tentang amaliah-amalian ibadah namun juga memuat tentang ilmu filsafat. "Dalam Kitab Sirrul Asror dijelaskan bahwa pertama kali Allah SWT menciptakan ruh, nur, qolam, dan akal yang menjadi hakikat Nabi Muhammad SAW, tutur pria yang akrab dipanggil Ki Dasuki itu.

Aswaja Center NU Jabar Gelar Diskusi Keaswajaan (Sumber Gambar : Nu Online)
Aswaja Center NU Jabar Gelar Diskusi Keaswajaan (Sumber Gambar : Nu Online)


Aswaja Center NU Jabar Gelar Diskusi Keaswajaan

Sementara itu, dalam penjelasan tentang Aswaja, Ramdan Fawzi juga menerangkan tentang kepasrahan dan kebahagiaan, menurutnya tujuan manusia hidup adalah mencari, mendapatkan dan merasakan kebahagiaan. Sumber kebahagiaan itu dari Allah karena Allah lah yang menciptakan kebahagiaan," terang Ramdan.

Peserta diskusi nampak antusias mengikuti kegiatan, kedepan dengan pelaksanaan diskusi ini diharapkan Aswaja Center bisa menjadi tempat berkumpul dan berkarya generasi muda NU lintas Lembaga, Lajnah, Banom dan non struktural. (Awis Saefulah/Mahbib)

NU Online

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/51846/aswaja-center-nu-jabar-gelar-diskusi-keaswajaan

NU Online

Kami bukan situs resmi NU, tapi kami sejalan dengan Nahdlatul Ulama yang menciptakan masyarakat dunia maya yang ngadem-ngademi dan tidak profokatif..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs NU Online sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik NU Online. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan NU Online dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock