Senin, 27 Januari 2014

Soal Zakat, Infak dan Sedekah, Muslimat Jombang Percaya kepada Lazisnu

Jombang, NU Online. Dengan kiprah yang telah ditorehkan selama ini, sudah saatnya nahdliyin, khususnya warga Muslimat mempercayakan penyaluran sedekah, infak serta zakat kepada Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama (Lazisnu).

Harapan ini disampaikan langsung oleh Ketua PC Muslimat NU Jombang, Nyai Hj Mundjidah Wahab. "Saya menganjurkan kepada warga dan fungsionaris Muslimat NU untuk memilih Lazisnu," katanya, Kamis (18/8).

Soal Zakat, Infak dan Sedekah, Muslimat Jombang Percaya kepada Lazisnu (Sumber Gambar : Nu Online)
Soal Zakat, Infak dan Sedekah, Muslimat Jombang Percaya kepada Lazisnu (Sumber Gambar : Nu Online)


Soal Zakat, Infak dan Sedekah, Muslimat Jombang Percaya kepada Lazisnu

Menurut perempuan yang juga Wakil Bupati Jombang ini, anjuran tersebut bukannya tanpa alasan. "Karena program Lazisnu dan keperuntukkannya juga jelas," ungkapnya. Hal tersebut terbukti dengan berbagai kegiatan khususnya selama Ramadhan lalu yang langsung menyasar masyarakat bawah, lanjutnya.

Mundjidah sangat mengapresiasi kesadaran umat Islam untuk mengeluarkan zakat dan sedekah yang kian membanggakan. Namun demikian harus mulai dipikirkan bagaimana memilih lembaga penyalur atau amil yang amanah, dengan kiprah yang teruji.

NU Online

"Karena itu kami meminta kepada para ibu Muslimat NU di Jombang untuk mempercayakan penyaluran zakat dan sedekah kepada Lazisnu," jelasnya.

NU Online

Pada rapat yang berlangsung di kantor setempat tersebut, putri KH Addul Wahab Chasbullah ini menyarankan untuk lebih memilih Lazisnu sebagai prioritas utama ketika ada keperluan untuk mengeluarkan sedekat maupun zakat. "Kalau ada dana lebih bisa ke amil lain, namun sangat disarankan untuk percaya ke Lazisnu saja," pungkasnya. (Ibnu Nawawi/Abdullah Alawi)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/70566/soal-zakat-infak-dan-sedekah-muslimat-jombang-percaya-kepada-lazisnu

NU Online

Kami bukan situs resmi NU, tapi kami sejalan dengan Nahdlatul Ulama yang menciptakan masyarakat dunia maya yang ngadem-ngademi dan tidak profokatif..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs NU Online sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik NU Online. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan NU Online dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock