Sabtu, 26 Agustus 2006

Rais Syuriyah PCNU Kraksaan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Istiqlal

Probolinggo, NU Online. Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan KH Munir Kholili didampingi Pengasuh Pesantren Nurul Jadid Paiton KH Zuhri Zaini melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Istiqlal di Desa Sumbercenteng Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo, Kamis (19/1).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengasuh Pesantren Istiqlal H Imam Syafii, Wakil Ketua MWCNU Kotaanyar H Misbahul Munir, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Probolinggo H Ahmad Muzammil serta Forkopimka Kotaanyar.

Rais Syuriyah PCNU Kraksaan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Istiqlal (Sumber Gambar : Nu Online)
Rais Syuriyah PCNU Kraksaan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Istiqlal (Sumber Gambar : Nu Online)


Rais Syuriyah PCNU Kraksaan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Istiqlal

Masjid Nurul Istiqlal berukuran 16x20 meter. Masjid ini berada di lingkungan kawasan Pesantren Istiqlal. Nantinya masjid ini akan digunakan sebagai pusat kegiatan keagamaan bagi para santri dan masyarakat sekitar.

NU Online

H Imam Syafii mengharapkan dukungan dari semua tokoh agama dan tokoh masyarakat agar pembangunan masjid ini bisa berjalan dengan lancar dan selesai sesuai dengan harapan bersama.

Mudah-mudahan masjid ini bisa cepat selesai dan dimanfaatkan kegiatan keagamaan baik santri maupun masyarakat. Karena itu kami mengharapkan partisipasi dari masyarakat agar nantinya bisa bersama-sama memakmurkan masjid ini dengan beragam kegiatan keagamaan, harapnya.

NU Online

Sementara Kiai Munir Kholili mengajak masyarakat Desa Sumbercenteng bersyukur karena nantinya akan berdiri megah Masjid Nurul Istiqlal di tengah-tengah masyarakat sehingga tidak perlu mendatangi masjid yang lebih jauh.

Harapan saya masyarakat bisa memberikan bantuan dalam penyelesaian pembangunan masjid ini karena sebagai amal jariah dan juga nama masjid sama dengan masjid istiqlal Jakarta. Untuk di Probolinggo inilah satu-satunya nama Masjid Istiqlal, katanya.

Ke depan Kiai Munir meminta supaya masyarakat agar berperan aktif dalam memakmurkan Masjid Nurul Istiqlal ini melalui kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilakukan masyarakat. Dengan demikian keberadaan masjid ini tidak hanya megah berdiri tapi juga dipenuhi dengan sejumlah kegiatan keagamaan. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/74768/rais-syuriyah-pcnu-kraksaan-letakkan-batu-pertama-pembangunan-masjid-nurul-istiqlal

NU Online

Kami bukan situs resmi NU, tapi kami sejalan dengan Nahdlatul Ulama yang menciptakan masyarakat dunia maya yang ngadem-ngademi dan tidak profokatif..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs NU Online sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik NU Online. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan NU Online dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock