Jumat, 07 September 2007

LAZISNU Jateng Didik 20 Kader Amil Zakat Profesional

Semarang, NU Online. Sebagai organisasi dengan jumlah warga sangat banyak sekaligus memiliki kaum mustahiq (penerima zakat) yaitu fakir dan miskin yang juga tak sedikit, NU perlu memiliki sistem pengelolaan zakat yang bagus. Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) harus memiliki tenaga andal dan profesional dalam manajemen zakatnya.

Masalahnya, amil profesional yang ada di LAZISNU saat ini masih banyak yang datang dari orang luar, bukan tenaga terampil didikan dari lembaga pendidikan milik NU. Alasan inilah yang melatarbelakangi Pengurus Wilayah LAZISNU Jawa Tengah mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Kaderisasi Amil Zakat.

LAZISNU Jateng Didik 20 Kader Amil Zakat Profesional (Sumber Gambar : Nu Online)
LAZISNU Jateng Didik 20 Kader Amil Zakat Profesional (Sumber Gambar : Nu Online)


LAZISNU Jateng Didik 20 Kader Amil Zakat Profesional

Bertempat di kantor PWNU Jateng, Jalan Dr Cipto Mangunkusumo 180 Semarang, akhir pekan (14/2) kemarin, sejak siang hingga larut malam, sebanyak 20 peserta hasil seleksi dididik dalam pelatihan level pertama.

NU Online

Mereka adalah para mahasiswa yang berniat khidmah untuk umat melalui NU. Setelah melalui seleksi administrasi dan wawancara. Para kader muda NU terpilih tersebut sengaja disiapkan menjadi kader amil zakat yang profesional.

NU Online

Tiga narasumber memberi pelatihan singkat tersebut ialah Slamat Surachmat, Manajer Operasional LAZIS Baiturrahman yang juga sekretaris jenderal Forum Zakat Jawa Tengah. Lalu, Adna Khoirotul Ayun, Sekretaris Pengurus Pusat LAZISNU, dan Ketua LAZISNU Jateng H Muhammad Mahsun.

Rencananya, diklat ini akan berlanjut dengan pendidikan yang lebih memadai dengan kurikulum baku dan dalam masa waktu yang cukup.

Ketua LAZISNU Jateng H Muhammad Mahsun memaparkan hal ihwal normatif yang harus dimengerti dan dikuasai oleh para kader amil zakat. Ia mengajak peserta untuk serius menekuni LAZISNU dan menjadikan sebagai tempat berkarir dalam pilihan profesi saat ini.

Mari kita serius bekerja untuk umat melalui LAZISNU ini. Jadikan ini profesi pilihan dalam karir pengabdian Anda kepada Allah karena zakat itu rukun Islam perintahnya datang langsung dari Allah, pungkasnya. (Ichwan/Mahbib)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/65794/lazisnu-jateng-didik-20-kader-amil-zakat-profesional

NU Online

Kami bukan situs resmi NU, tapi kami sejalan dengan Nahdlatul Ulama yang menciptakan masyarakat dunia maya yang ngadem-ngademi dan tidak profokatif..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs NU Online sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik NU Online. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan NU Online dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock