Jumat, 27 Juni 2008

IPNU Tasikmalaya Kecam Bupati soal Rencana Penjualan Aset Daerah

Tasikmalaya, NU Online. Akibat dengan pengendapan Dana Alokasi Umum (DAU) oleh pemerintah Pusat seluruh warga Indonesia merasakannya diantaranya pegawai negeri yang harus puasa gaji.

Dengan adanya pengendapan itu warga Tasikmalaya, Jawa Barat dihadapkan lagi dengan pernyataan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, Senin (29/8), ia menyatakan untuk menutupi pengendapan ini akan menjual Aset Kabupaten Tasikmalaya yang ada di Kota Tasikmalaya.

IPNU Tasikmalaya Kecam Bupati soal Rencana Penjualan Aset Daerah (Sumber Gambar : Nu Online)
IPNU Tasikmalaya Kecam Bupati soal Rencana Penjualan Aset Daerah (Sumber Gambar : Nu Online)


IPNU Tasikmalaya Kecam Bupati soal Rencana Penjualan Aset Daerah

Pernyataan itu mendapatkan kecaman dan berbagai perspektif dari berbagai kalangan di Kabupaten Tasikmalaya baik di dunia nyata dan dunia Maya, tak terkecuali dari Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Tasikmalaya, Fikri Nursamsi saat ditemui NU Online di Sekretariat PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Raya Timur No.505 Badak Paeh Singaparna, Tasikmalaya.

Ia menuturkan bahwa Masalah kegalauan di kabupaten Tasikmalaya terkait pengendapan DAU yang dilakukan oleh pemeritah pusat yang tadinya untuk belanja langsung dan tidak langsung, salah satunya untuk gaji PNS dan tunjangangannya itu menimbulkan permasalahan di daerah.

NU Online

Terkait perkataan Bupati Tasikmalaya yang rencananya akan menjual aset Kota Tasikmalaya dia mengatakan, itu pemikiran buntu yang tidak boleh dilakukan pemerintah daerah demi terpenuhinya memberi gaji dan tunjangan untuk PNS.

Kami berharap pemerintah jangan mengkambinghitamkan gaji PNS untuk menjual aset, kami takut ada faktor lain dalam penjualan aset ini, ujar Nursamsi.

NU Online

Jika memang pemerintah kesulitan menghadapi situasi ini, banyak ada cara lain yang bisa dilakukan, misal pemotongan tunjangan dan perjalanan dinas untk 3 bulan. Itu bisa mengurangi beban pemerintah daerah dan memperkecil pinjaman ke Bank BJB.

Adapun terkait gaji dan tujangang PNS, seharusnya pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terbuka berapa yang harus dikeluarkan oleh pemerintah, biar masyarakat tau berapa yang harus dipinjamkan ke Bank BJB, tutupnya. (Husni Mubarok/Fathoni)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/70892/ipnu-tasikmalaya-kecam-bupati-soal-rencana-penjualan-aset-daerah

NU Online

Kami bukan situs resmi NU, tapi kami sejalan dengan Nahdlatul Ulama yang menciptakan masyarakat dunia maya yang ngadem-ngademi dan tidak profokatif..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs NU Online sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik NU Online. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan NU Online dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock