Rabu, 07 Maret 2012

MUI Sidoarjo Minta Tindak Tegas Tempat Hiburan Bermiras

Sidorjo, NU Online. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sidoarjo meminta pemerintah menindak tegas apabila terdapat tempat hiburan atau karaoke yang menjual minuman keras (miras). Tak hanya itu, MU juga meminta menindak tegas tempat hiburan yang menyediakan wanita penghibur (purel).

Hal itu ditegaskan Ketua MUI Sidoarjo, KH A Hambali Zuhdi, usai pengukuhan MUI Sidoarjo periode 2015-2020 di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (2/3).

MUI Sidoarjo Minta Tindak Tegas Tempat Hiburan Bermiras (Sumber Gambar : Nu Online)
MUI Sidoarjo Minta Tindak Tegas Tempat Hiburan Bermiras (Sumber Gambar : Nu Online)


MUI Sidoarjo Minta Tindak Tegas Tempat Hiburan Bermiras

"Saya akan mengkaji ulang dan menata kembali program kerja 5 tahun ke depan. Salah satunya membahas peredaran miras tersebut. Dan kami juga akan mengadakan raker pada tanggal 16 Maret di kantor MUI Sidoarjo untuk menjabarkan program kerja yang telah disepakati pada musyawarah sebelumnya," kata Kiai Hambali.

MUI Sidoarjo akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk menyelesiakan peredaran miras dan wanita pendamping (purel) yang semakin marak di Sidoarjo.

NU Online

"Untuk sementara kita juga masih fokus pada pengukuhan. Setelah ini, tepatnya pada waktu raker akan kita bahas lagi dengan beberapa komisi untuk menindaklanjuti isu yang beredar," imbuhnya.

NU Online

Di tempat yang sama, Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah menyatakan akan melakukan koordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Polri untuk merazia sejumlah tempat hiburan yang menjual miras. Pihaknya juga akan membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang larangan menjual minuman keras.

"Akan kami buatkan aturan terkait hal itu. Yang jelas Sidoarjo aman dari miras, aman dari narkoba dan aman dari maksiat lainnya. Apabila terdapat tempat hiburan atau tempat karaoke yang kedapatan menjual miras atau melenceng dari Perda, akan saya kenakan sangsi tegas," kata pria yang akrap disapa Abah Ipul itu. (Moh Kholidun/Abdullah Alawi)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/66227/mui-sidoarjo-minta-tindak-tegas-tempat-hiburan-bermiras

NU Online

Kami bukan situs resmi NU, tapi kami sejalan dengan Nahdlatul Ulama yang menciptakan masyarakat dunia maya yang ngadem-ngademi dan tidak profokatif..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs NU Online sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik NU Online. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan NU Online dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock