Minggu, 24 Agustus 2014

PCNU Jombang Instruksikan Shalat Ghaib dan Tahlil untuk KH Hasyim Muzadi

Jombang, NU Online. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang mengintruksikan kepada warganya untuk melaksanakan sholat ghaib dan tahlil bersama atas wafatnya KH Hasyim Muzadi. Ketua PBNU periode 1999-2010 itu mengembuskan napas terakhir pada Kamis (16/3) sekitar pukul 06.15 WIB di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

"Kepada seluruh pengurus PCNU Jombang, MWCNU se-Jombang, banom NU di semua tingkatan se-Jombang, lembaga PCNU dan pondok pesantren se-Jombang untuk melaksanakan sholat ghaib di masjid atau mushalla terdekat, juga membacakan tahlil untuk beliau," kata Sekretaris PCNU Jombang H Muslimin Abdilla, Kamis (16/3).

PCNU Jombang Instruksikan Shalat Ghaib dan Tahlil untuk KH Hasyim Muzadi (Sumber Gambar : Nu Online)
PCNU Jombang Instruksikan Shalat Ghaib dan Tahlil untuk KH Hasyim Muzadi (Sumber Gambar : Nu Online)


PCNU Jombang Instruksikan Shalat Ghaib dan Tahlil untuk KH Hasyim Muzadi

Shalat ghaib dan tahlil itu bisa dilakukan besok (Jumat, red) dengan serentak setelah melaksanakan shalat Jumat di masing-masing masjid terdekat. "Bisa dilaksanakan besok setelah sholat Jumat," tambah Cak Muslimin sapaan akrabnya.

NU Online

Kondisi Kiai Hasyim, pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam Jalan Cengger Ayam, Malang itu, pada beberapa pekan terakhir memang tidak stabil karena faktor usia yang sudah berlanjut. "Semoga diterima amal kebaikannya dan diampuni segala dosanya. Amin," lanjutnya.

Intruksi tersebut kemudian langsung diteruskan Ketua PC GP Ansor Jombang Zulfikar Damam Ikhwanto kepada seluruh pengurus dan anggota Ansor serta Banser se-Jombang.

NU Online

"Saya mengimbau kepada seluruh kader Ansor dan Banser se-Jombang agar melaksanakan shalat ghaib dan mendoakan yang terbaik bagi almarhum dan keluarganya," ucapnya.

Dijelaskan, KH Hasyim Muzadi, selain merupakan salah satu mantan Ketua Umum PBNU pada 1999 - 2010, juga pernah Ketua PW GP Ansor Jawa Timur. Setelah itu, ia pernah juga aktif di PP GP Ansor.

"PC GP Ansor Jombang menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya beliau. Teriring doa, semoga almarhum husnul khotimah, diampuni seluruh dosa kesalahannya, dan diterima seluruh amal baiknya. Amiin," pungkasnya. (Syamsul Arifin/Abdullah Alawi)

Dari (Nasional) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/76181/pcnu-jombang-instruksikan-shalat-ghaib-dan-tahlil-untuk-kh-hasyim-muzadi-

NU Online

Kami bukan situs resmi NU, tapi kami sejalan dengan Nahdlatul Ulama yang menciptakan masyarakat dunia maya yang ngadem-ngademi dan tidak profokatif..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs NU Online sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik NU Online. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan NU Online dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock