Rabu, 19 November 2014

IPNU Bantah Dukung Partai Politik

Jakarta, NU Online. Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) membantah pihaknya telah mendukung partai politik tertentu.

Ketua Umum PP IPNU Khairul Anam HS menegaskan bahwa, IPNU adalah organisasi independen, tidak terikat dengan partai politik manapun.

IPNU Bantah Dukung Partai Politik (Sumber Gambar : Nu Online)
IPNU Bantah Dukung Partai Politik (Sumber Gambar : Nu Online)


IPNU Bantah Dukung Partai Politik

Kalau ada oknum yang membawa nama institusi organisasi ke ranah praktis, maka mereka telah berada diluar jalur perjuangan khittah IPNU, tegas Khairul Anam, dalam pers rilis kepada NU Online, Jakarta, Jumat, (8/2).

Jika ada oknum kader yang mengatasnamakan IPNU ke partai tertentu, akan menimbulkan bias informasi di ranah publik dan kalangan kader IPNU di seluruh Indonesia. Bias informasi ini akan merugikan NU secara umum, maupun IPNU secara khusus.

NU Online

Maka dengan ini PP IPNU menyatakan bahwa IPNU adalah organisasi pelajar yang bergerak di bidang pengawalan dan pelaksanaan pendidikan dan pengkaderan anak muda NU. Kedua, Membantah adanya keterlibatan beberapa oknum yang mengatasnamakan sebagai pengurus IPNU yang mencoba berafiliasi ke partai politik tertentu.

Ketiga, bahwa, adanya kader IPNU, yang mengatasnamakan pengurus IPNU yang mencoba membawa IPNU ke politik praktis, adalah atas nama individu, bukan atas nama organisasi. Karena hingga detik ini belum ada pihak yang berkonsultasi dengan kami, Pengurus Pusat IPNU, selaku pemegang mandat tertinggi organsasi terkait masuknya.

NU Online

Keempat, oleh karena itu, PP IPNU menyatakan bahwa kalau ada oknum yang membawa nama institusi organisasi ke ranah praktis, maka mereka telah berada di luar jalur perjuangan khittah IPNU. Kelima, apabil ada pengurus IPNU di semua tingkatan, tanpa kecuali, yang masuk dalam kepengurusan partai politik, itu merupakan hak dasar perorangan dan diharuskan untuk mengundurkan diri dari kepengurusan IPNU seperti yang diatur dalam PD/ PRT yang merupakan aturan hukum yang mengikat seluruh kader IPNU.

Pers rilis yang ditandatangani Ketua PP IPNU Khairul Anam HS dan Sekretaris Jenderal PP IPNU H. Muhammad Nahdhy ini, merupakan bantahan pemberitaan di media massa, bahwa sebanyak 48 aktivis muda Nahdlatul Ulama menyatakan bergabung ke Partai NasDem.

Beberapa aktivis yang masuk ke partai tersebut mengklaim tergabung dalam kepengurusan berbagai organisasi yang bernaung dibawah NU, salah satunya IPNU.

Penulis: Abdullah Alawi

Dari (Nasional) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/42387/ipnu-bantah-dukung-partai-politik

NU Online

Kami bukan situs resmi NU, tapi kami sejalan dengan Nahdlatul Ulama yang menciptakan masyarakat dunia maya yang ngadem-ngademi dan tidak profokatif..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs NU Online sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik NU Online. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan NU Online dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock