Senin, 22 Juni 2009

Fatayat Yogyakarta Adakan Pemeriksaan Kespro Gratis

Yogyakarta, NU Online. Kespro sangat penting untuk remaja. Banyak dari kalangan remaja tidak mengetahui apa itu kesehatan reproduksi (Kespro). Sehingga tidak sedikit remaja yang terjerumus dalam pergaulan bebas dan pengaruh teknologi. Dalam rangka itu, Fatayat NU Kota Yogyakarta turun memberikan penyuluhan untuk mengantisipasi gangguan kespro.

Rifatul Ilmiah saat ditemui di acara penyuluhan dan pemeriksaan kespro di Gedung Pesantren Putri Nurul Ummah Kota Gede jalan Ronggo Prenggan Kota Gede, Ahad (14/6) pagi, mengatakan, Kita memberikan penyuluhan tentang kesehatan reproduksi untuk remaja. Agar remaja tahu konsekuensi dan akibat dari tindakan negatif yang dilakukannya, tuturnya.

Fatayat Yogyakarta Adakan Pemeriksaan Kespro Gratis (Sumber Gambar : Nu Online)
Fatayat Yogyakarta Adakan Pemeriksaan Kespro Gratis (Sumber Gambar : Nu Online)


Fatayat Yogyakarta Adakan Pemeriksaan Kespro Gratis

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Acara Pra Muktamar PCNU Kota Yogyakarta H Abdul Halim. Menurutnya, remaja harus dibekali dengan pengetahuan yang benar terkait kespro agar mereka tidak salah paham.

Bila mereka sudah tahu, pasti nanti mereka sadar tentang pentingnya kesehatan itu, pesan Abdul Halim.

NU Online

Acara yang mengusung tema Pahami dan Tangani Kesehatan Reproduksi (Kespro) Menuju Yogyakarta Sehat ini dihadiri para remaja putri nahdliyyin dari santri warga sekitar, kader Fatayat dan IPPNU Kota Yogyakarta.

NU Online

Untuk remaja kita adakan penyuluhan. Sedangkan untuk pemeriksaan kespro kita tujukan untuk ibu-ibu, jawab Rifatul Ilmiaah saat ditanya tentang konsep acara tersebut.

Pemeriksaan kespro itu terdiri atas pemeriksaan IMS, IVA, HIV dan pelayanan KB. Itu semua diberikan secara gratis untuk warga sekitar.

Adapun pemateri penyuluhan dan tim medis pemeriksaan kespro didatangkan langsung dari PKBI DIY. Kegiatan ini bisa terlaksana atas kerja sama antara Fatayat Kota Yogyakarta, Muslimat Kota Yogyakarta dan PKBI DIY.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 50 perempuan ini juga dihadiri Ketua Fatayat dan Muslimat serta Wakil Ketua II DPRD Kota Yogyakarta Ririk Banowati Permanasari. (Suhendra/Alhafiz K)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/60164/fatayat-yogyakarta-adakan-pemeriksaan-kespro-gratis

NU Online

Kami bukan situs resmi NU, tapi kami sejalan dengan Nahdlatul Ulama yang menciptakan masyarakat dunia maya yang ngadem-ngademi dan tidak profokatif..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs NU Online sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik NU Online. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan NU Online dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock