Minggu, 29 November 2009

Kader PMII jangan Terlibat Pergaulan Bebas

Padang, NU Online. Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) jangan sampai terlibat pergaulan bebas, apalagi melakukan seks bebas/pranikah. Karena saat ini pelajar dan mahasiswa makin banyak yang terlibat dengan pergaulan dan seks bebas.

Mabincab PMII Kota Padang Armaidi Tanjung menegaskan hal dihadapan peserta Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) PMII, Sabtu (9/6/2012) di aula PW NU Sumbar jalan Ciliwung No. 10 Padang.

Kader PMII jangan Terlibat Pergaulan Bebas (Sumber Gambar : Nu Online)
Kader PMII jangan Terlibat Pergaulan Bebas (Sumber Gambar : Nu Online)


Kader PMII jangan Terlibat Pergaulan Bebas

Menurut Armaidi yang juga Wakil Sekretaris PWNU Sumatera Barat, derasnya arus informasi seks dan sangat mudah didapatkan sehingga makin mendorong kalangan muda untuk berbuat yang tidak sesuai dengan nilai-nilai agama.

Perilaku pergaulan bebas akan menghancurkan nilai-nilai keluarga dan kemuliaan pernikahan sebagaimana yang diredhoi oleh Allah Swt, kata Armaidi penulis buku Free Seks No, Nikah Yes ini.

NU Online

Disisi lain, kata Armaidi, mahasiswa dituntut untuk dapat jadi pelopor di tengah kehidupan masyarakat. Oleh sebab itu, seorang mahasiswa dituntut kreatif, inovatif, kerja keras, rajin, tekun, disiplin dan pantang menyerah. Tanpa sikap tersebut, jangan harap mahasiswa menjadi pelopor di masyarakat.

NU Online

Tantangan ke depan yang akan dihadapi mahasiswa pasca menyelesaikan pendidikan di kampus semakin berat setelah berada di tengah masyarakat. Baik akibat kemajuan teknologi informasi, maupun persaingan hidup yang semakin ketat. Karenanya, siapa yang tidak menguasai teknologi informasi, akan terus tertinggal dari kemajuan, kata Armaidi Tanjung.

Ketua Rayon PMII Ushuluddin IAIN Imam Bonjol Muhammad Zulfadli menyebutkan, MAPABA berlangsung dua hari, Sabtu Minggu (9-10/6/2012) diikuti 27 peserta dari mahasiswa Universitas Andalas dan IAIN Imam Bonjol Padang. Tampil sebagai pemateri selain Mabincab, Ketua Cabang PMII Kota Padang Yosef Firman Susilo, Ketua KOPRI PMII Hariyus Sofiani dan senior PMII lainnya.

Materi yang diberikan antara lain Nilai Dasar Perjuangan (NDP), Mahasiswa dan Tanggungjawab Sosial, Ke-PMII-an, Keaswajaan. Dari materi yang disampaikan, peserta dapat memahami peran PMII sebagai bagian dari pergerakan mahasiswa dalam memproses calon-calon pemimpin bangsa kelak, kata Zulfadli menambahkan.

Redaktur: Mukafi Niam

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/38326/kader-pmii-jangan-terlibat-pergaulan-bebas

NU Online

Kami bukan situs resmi NU, tapi kami sejalan dengan Nahdlatul Ulama yang menciptakan masyarakat dunia maya yang ngadem-ngademi dan tidak profokatif..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs NU Online sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik NU Online. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan NU Online dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock