Selasa, 04 Oktober 2011

Silaturrahmi PKB dengan Tokoh NU Se-Indonesia

Jakarta, NU Online. Departemen Penghubung Ulama dan Pesantren bekerjasama dengan Departemen Penggalangan Massa DPP PKB pada hari Senin sampai dengan Selasa (26-27/05) menggelar acara Silaturrahmi & Sambungrasa antara Pengurus DPP PKB dengan Tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama Se-Indonesia.

Acara yang digelar selama dua hari ini dimaksudkan untuk menciptakan iklim yang lebih baik antara Nahdlatul Ulama dan Partai Kebangkitan Bangsa, dalam hal hubungan ideologis, historis dan aspirasi diantara kedua organisasi besar tersebut. Hal ini dikatakan Prof. DR Mahfudz MD dalam sambutannya pada acara tersebut.

Dalam acara yang tertutup bagi media ini, di gelar beberapa forum yang diantaranya berbicara seputar PKB dan NU dalam peta politik, implementasi PKB dalam mengemban amanat NU, Stategi PKB dalam mempertahankan jargon inklusivisme dan Ahlussunnah Wal Jamaaah : Konflik Gagasan dan Kebutuhan Praktis, serta agenda politk bersama PKB NU menuju 2004. Acara ini akan berakhir esok hari (27/05) dan direncanakan akan digelar press conference, besok pukul 11.00 guna menjelaskan kepada masyarakat luas mengenai hasil dari pertemuan ini.

Silaturrahmi PKB dengan Tokoh NU Se-Indonesia (Sumber Gambar : Nu Online)
Silaturrahmi PKB dengan Tokoh NU Se-Indonesia (Sumber Gambar : Nu Online)


Silaturrahmi PKB dengan Tokoh NU Se-Indonesia

Bursa Capres & Cawapres

Ditempat yang sama, Syaifullah Yusuf Sekjen DPP PKB kepada NU Online menjelaskan Gus Dur dan Hasyim Muzadi sampai saat ini masih menjadi sebuah wacana dan belum ada keputusan pasti mengenai hal ini. Namun ketika hal senada di tanyakan kepada Prof. DR Alwi Shihab, ia berkata Sampai saat ini tidak ada wilayah yang menolak Gus Dur sebagai Calon Presiden dari PKB.

Dalam kesempatan yang sama dijelaskan oleh KH. Abdurrahman Wahid, bahwa dirinya sudah diperintahkan oleh 4 orang Kyai Langitan diantaranya : KH. Abdullah Faqih (Tuban), KH. Mas Subadar (Pasuruan), KH. Abdurrahman Chudori (Magelang), KH. Muhainan Gunardho (Parakan, Temanggung) untuk mencalonkan diri menjadi Presiden pada 2004 nanti. Kalau sudah diperintah Kyai, Saya bersedia ungkap Gus Dur kepada NU Online

NU Online

Acara ini dihadiri oleh diantaranya KH. Abdurrahman Wahid, Prof. DR Alwi Shihab (Ketua Umum DPP PKB), DR AS Hikam (Ketua DPP PKB),Syaifullah Yusuf (Sekjen DPP PKB), KH. Muhaiminan (Rais Suriah PWNU Jateng), KH. Turmudzi (NTB) serta beberapa tokoh lainnya dari NU.(akd)

NU Online

Dari (Warta) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/155/silaturrahmi-pkb-dengan-tokoh-nu-se-indonesia

NU Online

Kami bukan situs resmi NU, tapi kami sejalan dengan Nahdlatul Ulama yang menciptakan masyarakat dunia maya yang ngadem-ngademi dan tidak profokatif..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs NU Online sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik NU Online. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan NU Online dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock