Kamis, 30 Mei 2013

Suarakan Semangat Pemuda Lewat RRI

Solo, NU Online. Pemuda adalah harapan bangsa, begitulah kalimat pembuka yang disampaikan Ketua PC PMII Solo, Ahmad Rodif Ahmad saat menjadi salah satu pembicara dalam sebuah acara diskusi memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-86 yang diadakan di Radio Republik Indonesia (RRI) Solo, Selasa (28/10) lalu.

Menurutnya maju mundurnya bangsa Indonesia ini di masa depan juga salah satunya akan ditentukan dari peranan para pemuda. Untuk itu, di momentum sumpah pemuda ini perlu kita refleksikan sejauh mana peranan yang telah diberikan pemuda kepada bangsa, ujar mahasiswa UNS itu.

Suarakan Semangat Pemuda Lewat RRI (Sumber Gambar : Nu Online)
Suarakan Semangat Pemuda Lewat RRI (Sumber Gambar : Nu Online)


Suarakan Semangat Pemuda Lewat RRI

Rodif kemudian membandingkan, kontribusi para pemuda di masa lampau yang turut menjadi penentu berdirinya bangsa Indonesia. Soekarno dan Wahid Hasyim, adalah contoh dari sosok pemuda di zamannya, yang patut dijadikan contoh oleh generasi muda di zaman ini, imbuh Rodif.

NU Online

Menghadapi tantangan di zaman yang berbeda, membuat para pemuda mesti memiliki bekal karakter yang kuat. Pemuda sekarang mesti berkarakter kuat. Selain itu mereka mesti memiliki sikap tanggung jawab sosial. Apa yang bisa mereka berikan kepada masyarakat ataupun lingkungan? kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Rodif yang hadir bersama perwakilan dari GMNI dan PMKRI juga menyinggung peranan pemuda dalam pemerintahan Presiden Jokowi-JK. Semestinya perlu lebih didorong peran pemuda untuk dijadikan menteri yang bersinggungan dengan kepemudaan tukasnya. (Ajie Najmuddin/Anam)

NU Online

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/55413/suarakan-semangat-pemuda-lewat-rri

NU Online

Kami bukan situs resmi NU, tapi kami sejalan dengan Nahdlatul Ulama yang menciptakan masyarakat dunia maya yang ngadem-ngademi dan tidak profokatif..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs NU Online sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik NU Online. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan NU Online dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock