Jumat, 05 September 2014

Akhiri Masa Kepengurusan, Pelajar NU Dawe Gelar Lomba Rebana

Kudus, NU Online. Di akhir masa kepengurusan, Forum Komunikasi Pimpinan Komisariat (Forkapik) IPNU-IPPNU Kecamatan Dawe, Kudus mengadakan lomba rebana antarmadrasah di Gedung MWCNU setempat, Jumat (21/11). Lomba tersebut diikuti 18 grup rebana dari madrasah-madrasah dan sekolah NU se-Kecamatan Dawe.

Ketua PAC IPNU Dawe Abdul Khalik mengatakan lomba yang rebana yang di dalamnya ada puji-pujian kepada Nabi Muhammad untuk, tiada lain untuk meningkatkan rasa cinta pelajar NU kepada Rasulullah.

Akhiri Masa Kepengurusan, Pelajar NU Dawe Gelar Lomba Rebana (Sumber Gambar : Nu Online)
Akhiri Masa Kepengurusan, Pelajar NU Dawe Gelar Lomba Rebana (Sumber Gambar : Nu Online)


Akhiri Masa Kepengurusan, Pelajar NU Dawe Gelar Lomba Rebana

Selain itu, menjaga amalan dan tradisi NU selalu tetap tertanam dalam diri pelajar. "Kegiatan ini juga sebagai rangkaian acara reorganisasi Forkapik IPNU-IPPNU agar memiliki semangat memiliki dan tambah cinta kepada organisasi," katanya kepada NU Online, Jumat (21/11).

NU Online

Khalik menjelaskan Forkapik merupakan forum yang dibentuk untuk pengaktifan IPNU-IPPNU di tingkatan pimpinan komisariat (madrasah/sekolah). Karenanya, ia mengapresiasi kegiatan lomba rebana ini karena dapat menumbuhkan silaturrahim antar komisariat.

NU Online

"Melalui lomba ini saya berharap Forkapik tetap eksis mengembangkan IPNU-IPPNU di madrasah NU maupun sekolah umum. Tentu saja, harus tetap dibawah koordinasi Pimpinan Anak Cabang tidak berjalan sendiri-sendiri," tandasnya.

Lomba rebana yang berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 15.00 Wib ini menarik perhatian masyarakat untuk menontonnya. Masing-masing peserta menampilkan lagu wajib shalawat Asnawiyah dan lagu pilihan bebas dalam durasi waktu 15 menit.

Dewan juri yang terdiri dari Pegiat Rebana Asy-Syauq STAIN Kudus menetapkan pemenang tingkat Madrasah Tsanawiyah, Juara pertama MtsNU Ibtidaul Falah Samirejo, Juara 2 MtsNU Raden Umar Said Colo dan juara 3 MtsNU Miftahul Falah Cendono.

Sementara Tingkat Madrasah Aliyah antara lain juara pertama MANU Ibtidaul Falah, juara kedua MANU Miftahul Falah Cendono dan juara ketiga MANU Raden Umar Said Colo.

Masing masing juara, memperoleh penghargaan sertifikat dan piala dari PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Dawe.(Qomarul Adib/Abdullah Alawi)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/55902/akhiri-masa-kepengurusan-pelajar-nu-dawe-gelar-lomba-rebana

NU Online

Kami bukan situs resmi NU, tapi kami sejalan dengan Nahdlatul Ulama yang menciptakan masyarakat dunia maya yang ngadem-ngademi dan tidak profokatif..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs NU Online sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik NU Online. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan NU Online dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock