Senin, 09 November 2015

Muslimat NU DKI Jakarta Sebar 7 Ribu Bibit Cabai

Jakarta, NU Online. Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU DKI Jakarta melakukan penandatangan kerjasama budidaya cabai dengan Badan Teknologi Pertanian Jakarta pada acara peringatan Harlah ke-71 Muslimat NU di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Kamis (11/5).

Dalam kerjasama itu, Badan Teknologi Pertanian Jakarta memberikan 7.000 bibit cabai, yang nantinya setiap Pimpinan Cabang se-DKI Jakarta diberikan 1.000 bibit cabai untuk ditanam.

Muslimat NU DKI Jakarta Sebar 7 Ribu Bibit Cabai (Sumber Gambar : Nu Online)
Muslimat NU DKI Jakarta Sebar 7 Ribu Bibit Cabai (Sumber Gambar : Nu Online)


Muslimat NU DKI Jakarta Sebar 7 Ribu Bibit Cabai

Ketua PW Muslimat NU DKI Jakarta Hj Hisbiyah Rochim mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Muslimat NU yang bekerja sama dengan kementerian Pertanian. Sehingga, katanya, PW Muslimat NU DKI Jakarta ini menindaklanjuti dengan dinas pertanian setempat.

Hisbiyah menambahkan, cabai-cabai ini nantinya diberikan ke setiap cabang, anak cabang, dan ranting Muslimat NU supaya ditanam dan dirawat di halaman rumahnya agar bisa bersama-sama merasakan manfaat kerjasama ini.

NU Online

NU Online

Pertama, kan, menguntungkan untuk kepentingan di rumah itu sendiri. Kedua, kalau masih banyak ya diberikan ke tetanga-tetangganya, sehingga tetangga itu bisa merasakan juga, kata Hisbiyah usai acara.

Menurutnya, kerjasama ini dilakukan karena PP Muslimat NU memandang perlu untuk kebutuhan sehari-hari ibu rumah tangga yang tidak bisa lepas dari sembako.

PP (Muslimat) menganggap ini perlu untuk meringankan ibu-ibu semuanya untuk keperluan di rumah tangganya. Memberikan sedikit kesejahteraan, ujarnya. (Husni Sahal/Zunus)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/77842/muslimat-nu-dki-jakarta-sebar-7-ribu-bibit-cabai

Kami bukan situs resmi NU, tapi kami sejalan dengan Nahdlatul Ulama yang menciptakan masyarakat dunia maya yang ngadem-ngademi dan tidak profokatif..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs NU Online sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik NU Online. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan NU Online dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock