Selasa, 02 Agustus 2005

Konsolidasi Wilayah, JQHNU Jatim Kunjungi Cabang Jombang

Jombang, NU Online. Pengurus Cabang Jamiyyatul Qurra wal Huffazh (JQH) NU Kabupaten Jombang menyambut kunjungan Pengurus Wilayah (PW) JQHNU Jawa Timur di aula Kantor PCNU setempat, Ahad (25/9). Dalam pertemuan ini, JQHNU Jawa Timur menyosialisasikan kegiatan fantasi nasional I dan MTQ XIII JQH NU Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada 23-25 Desember 2016 di Pesantren Sunan Drajat, Lamongan.

Pertemuan ini diikuti juga oleh sepuluh JQHNU dari Jawa Timur. Mereka di antaranya JQHNU Kabupaten Jombang, JQHNU Nganjuk, JQHNU Mojokerto, JQHNU Kediri, JQHNU Kota Kediri, JQHNU Blitar, JQHNU Kota Blitar, dan JQHNU Tulungagung. Tampak Ketua PCNU Jombang KH Isrofil Amar beserta pengurus yang lain.

Konsolidasi Wilayah, JQHNU Jatim Kunjungi Cabang Jombang (Sumber Gambar : Nu Online)
Konsolidasi Wilayah, JQHNU Jatim Kunjungi Cabang Jombang (Sumber Gambar : Nu Online)


Konsolidasi Wilayah, JQHNU Jatim Kunjungi Cabang Jombang

Ketua JQHNU Jombang Musyafaq mengatakan, pertemuan dengan pengurus wilayah juga dengan berbagai pengurus JQHNU yang lain adalah momentum tepat untuk kebangkitan JQHNU Jombang yang selama ini belum berjalan maksimal.

"Bagi saya, kali ini adalah sebuah momentum terbaik untuk membangkitkan JQHNU Kabupaten Jombang. Semoga menjadi titik awal untuk mengembangkan para huffadz di Jawa Timur ini, mencetak para qari dan hafiz," kata Musyafaq.

NU Online

Lebih lanjut, Kiai Isrofil Amar menyatakan, JQHNU di Jombang selama ini masih belum berjalan baik, mulai kepengurusan hingga program-programnya. "Mungkin JQHNU di Jombang masih tidur. Namun mudah-mudahan kedatangan para kiai ini membawa berkah dan manfaat bagi pengurus JQHNU Jombang," tegas Kiai Isrofil.

NU Online

Ia berharap, setelah pertemuan itu pengurus JQHNU di kota santri ini termotivasi untuk kembali membenahi dan menata kegiatan-kegiatannya.

"Mudah-mudahan pada periode yang akan datang JQHNU Kabupaten Jombang tambah bangkit, programnya efektif dan efisien," harap salah seorang dosen Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) itu.

Sementara itu, Ketua PW JQHNU Jawa Timur Zainal Arifin berharap pengurus JQHNU khususnya di Jawa Timur memaksimalkan sejumlah kegiatan yang sudah direncanakan. Mereka hendaknya tak berhenti terus mendorong menciptakan para pecinta Al-Quran.

Menurutnya, JQHNU Jombang seharusnya menjadi tolak ukur atau contoh untuk JQHNU di kabupaten dan kota yang lain dalam perkembangannya. Sebab tokoh pendiri JQHNU itu sendiri adalah KH Wahid Hasyim yang tiada lain berasal dari kota santri ini.

"Pendiri JQHNU adalah berasal dari Jombang, KH Wahid Hasyim, semoga dalam pertemuan di tempat berdirinya JQH ini kita mendapatkan barokah beliau," harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan fantasi nasional yang sudah disosialisasikan sejak beberapa waktu lalu oleh PW JQHNU Jatim di beberapa titik Jatim, adalah pertama kali diadakan di Jawa Timur, bahkan di Indonesia. (Syamsul Arifin/Alhafiz K)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/71518/konsolidasi-wilayah-jqhnu-jatim-kunjungi-cabang-jombang

NU Online

Kami bukan situs resmi NU, tapi kami sejalan dengan Nahdlatul Ulama yang menciptakan masyarakat dunia maya yang ngadem-ngademi dan tidak profokatif..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs NU Online sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik NU Online. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan NU Online dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock