Rabu, 13 Mei 2009

Mustasyar NU Demak Berpulang Ke Rahmatullah

Demak, NU Online. Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun nahdliyin Kabupaten Demak kembali kehilangan salah satu kader terbaiknya. Mustasyar PCNU Demak KH Moch Dachirin Said Sabtu (13/2) siang wafat di Rumah Sakit Tlogorejo Semarang. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan tiga putra.

H Hariri Said yang merupakan adik kandung almarhum di Pendopo Kabupaten Demak kepada NU Online mengatakan, Kiai Dachirin yang masih menjabat Bupati Demak ini meninggal akibat penyakit kanker darah (leukemia) yang dideritanya akhir akhir ini.

Mustasyar NU Demak Berpulang Ke Rahmatullah (Sumber Gambar : Nu Online)
Mustasyar NU Demak Berpulang Ke Rahmatullah (Sumber Gambar : Nu Online)


Mustasyar NU Demak Berpulang Ke Rahmatullah

Sesuai diagnosa tim dokter sejak November, Mas Dachirin baru ketahuan mengidap kanker darah (leukemia) hingga meninggal, kata Hariri Said.

Hariri menambahkan, dikarenakan Mustasyar NU itu meninggal dan masih menjabat Bupati aktif penyemayaman almarhum ditempatkan di pendopo. Jenazah rencananya dimakamkan di lingkungan pemakaman raja-raja Demak, di belakang Masjid Agung Demak, Ahad (14/02) pagi.

NU Online

Berdasarkan hasil rapat keluarga dan pihak Pemkab Demak, jenazah besok dimakamkan jam sembilan dengan upacara militer, tegas Hariri.

Sejak sore warga Demak berduyun-duyun datang ke pendopo kabupaten untuk memberikan penghormatan terakhir dan memanjatkan doa bersama dan mensholati secara berjamaah.

NU Online

Tampak hadir di antaranya Ketua PCNU Demak KH Musadad Syarif, Ketua MUI Demak KH Moh Asyiq, Sekretaris MUI Demak KH Arif Cholil, Mustasyar NU Demak KH Misbahul Munir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, beberapa pengasuh pesantren dan santrinya serta pejabat instansi di lingkungan Setda Demak. (A Shiddiq Sugiarto/Alhafiz K)

Dari (Daerah) Nu Online: http://www.nu.or.id/post/read/65736/mustasyar-nu-demak-berpulang-ke-rahmatullah

NU Online

Kami bukan situs resmi NU, tapi kami sejalan dengan Nahdlatul Ulama yang menciptakan masyarakat dunia maya yang ngadem-ngademi dan tidak profokatif..


EmoticonEmoticon

Nonaktifkan Adblock Anda

Perlu anda ketahui bahwa pemilik situs NU Online sangat membenci AdBlock dikarenakan iklan adalah satu-satunya penghasilan yang didapatkan oleh pemilik NU Online. Oleh karena itu silahkan nonaktifkan extensi AdBlock anda untuk dapat mengakses situs ini.

Fitur Yang Tidak Dapat Dibuka Ketika Menggunakan AdBlock

  1. 1. Artikel
  2. 2. Video
  3. 3. Gambar
  4. 4. dll

Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu Adblocker anda atau menggunakan browser lain untuk dapat menikmati fasilitas dan membaca tulisan NU Online dengan nyaman.


Nonaktifkan Adblock